Apel Pagi dan Pelantikan Esselon IV Pemkot Tangerang



Wakil Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meminta dinas terkait untuk senantiasa menjaga kondusifitas selama berlangsungnya Ujian Nasional (UN). Misalnya dengan mengawasi serta memberikan himbauan agar para siswa tidak ada yang nongkrong terutama di Warung Internet (Warnet).


Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota pada Apel Pagi sekaligus Pelantikan Pejabat Esselon IV di Plaza Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin (16/04).


Lebih lanjut, Wakil Walikota Tangerang menjelaskan pelaksanaan UN merupakan indikator untuk mengetahui seberapa jauh pelaksanaan belajar mengajar yang telah berjalan selama kurun waktu tiga tahun. Seperti diketahui, selama ini pelaksanaan UN di Kota Tangerang berjalan sangat kondusif. "Kepada dinas terkait, jaga dan awasi para siswa agar tidak ada yang nongkrong di warnet," paparnya seraya mengatakan hasil UN tahun 2012 bisa seperti tahun sebelumnya, bahkan lebih.


Kemudian, terkait e-KTP, Wakil Walikota juga meminta kepada Asisten Pemerintahan serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk terus melakukan pendataan dan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga target pendataan yang notabene harus rampung pada akhir April 2012 bisa terpenuhi. e-KTP merupakan program nasional sekaligus bisa menjadi acuan dalam menentukan kebijakan melalui data-data penduduk yang terekam dengan lengkap dan akurat. Selain itu, dengan e-KTP manipulasi data atau identitas ganda diharapkan tidak akan ada lagi. "Mari sukseskan program e-KTP, yang belum terdata segera lapor ke kecamatan setempat," tegasnya.


Selain itu, terkait Adipura yang minggu ini memasuki penilaian, Wakil Walikota menghimbau kepada seluruh pegawai dan masyarakat untuk senantiasa terus menjaga dan membudayakan hidup bersih di lingkungan masing-masing. "Tanamkan hidup bersih setiap hari, bukan hanya saat Adipura," paparnya seraya menambahkan bahwa kebersihan itu bukan diciptakan karena adanya penilaian Adipura namun dijadikan kebiasaan yang membudaya dalam kehidupan sehari-hari sehingga kota yang bersih dan nyaman dapat senantiasa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang.


Dalam kesempatan apel kali ini, dilakukan juga pelantikan pejabat esselon IV di lingkungan Pemkot Tangerang. Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 19 orang, diantaranya: Diana Anggraini menjabat Kepala Seksi Pemetaan dan Survey pada Bidang Tata Ruang Dinas Tata Kota, dimana jabatan sebelumnya sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Syaiful Huda menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan pada Bappeda, Iskandar Muda menjabat sebagai Kepala Seksi Pendataan dan Peningkatan Kapasitas pada Bidang Bina Program Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Eti Nurhayati sebagai Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan pada Kecamatan Tangerang, Ishak menjabat sebagai Kepala Seksi Tata Pemerintahan pada Kecamatan Neglasari, Mohamad Aam Hamdani sebagai Lurah Sukasari, Kecamatan Tangerang, Sudarto sebagai Lurah Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang.

Tangerang, 16 April 2012
Plt. Kepala Bagian Humas & Protokol

Drs.H. Amal Herawan B,MM
NIP. 196606242002121002

sumber: tangerangkota.go.id

1 komentar:

  1. saya salh satu warga di klurahan sukasari kota tangerang,saya hanya ingn mmbuat ktp . tp kenapa selalu di persulit . katanya blangkonya ngga ada . dn bisa dproses desember. apa kah slama itu. ??

    BalasHapus