PPP Lirik HMZ-AMK


F-PPP-PANETANGERANG, SNOL Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten menyatakan ketertarikannya menggandeng Harry Mulya Zein (HMZ) dan Ahmad Marju Kodri (AMK) sebagai kandidat calon Walikota Tangerang 2013 mendatang.
“Kalau Sekda (HMZ) sudah mau hadir di acara PPP, Insyaallah urusan lancar. Sama halnya kalau Direktur PDAM Tirta Benteng (AMK) mau gabung, bisa jadi lebih lancar. Apalagi sebentar lagi akan ada pesta demokrasi di Kota Tangerang. Keduanya memang layak jadi pimpinan di Kota Tangerang,” kata Mardiono, Ketua DPW PPP Provinsi Banten.
Menurut Mardiono, dalam rangka menghadapi ada pesta demokrasi di Kota Tangerang, pihaknya memang tengah melakukan sejumlah komunikasi politik dengan sejumlah kandidat walikota dan wakil walikota yang akan bertarung di ajang pemilihan langsung kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pemilukada) Kota Tangerang.
Bukan hanya itu, sembari memantapkan siapa yang akan terikat hasil komunikasi politik tersebut, pihaknya juga tengah menggodog kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Tangerang dapat merapatkan barisan, agar secara politik bisa berperan aktif memenangkan PPP di pentas pesta demokrasi tersebut.
“Siapapun yang diusung nanti, harapnya punya kebijakan hakiki terhadap pemberdayaan partai. Dan mau menerima dan memberi masukan untuk partai beserta konstituennya,” katanya saat menghadiri Peresmian Pos Balita Sehat, di Halaman TK Al-Fathir, Jl KH Maulana Hasanudin RT 02/03 Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batuceper, Minggu (22/4). Peresmian dilakukan oleh istri Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Wardatul Asriah Suryadharma Ali.
Mardiono mewanti-wanti setiap kandidat yang coba merapat ke PPP agar bisa lebih konsisten. Sebab, keluhnya, PPP sering digombali setiap perhelatan Pemilukada di Banten. Kalau mau mencalonkan, sebutnya, para calon ini agresif. Sedangkan kalau sudah jadi, diundang untuk hadir saja susah. “Makanya, kandidat yang mau merapat di PPP, harusnya juga bisa mengayomi kepentingan PPP, di masa mendatang. Jangan hanya gombal-gombalan lagi,” tandasnya.
Ketua DPP PP Irgan Chaerul Mahfidz menambahkan, meskipun jalinan komunikasi sudah berjalan baik dengan AMK maupun HMZ, pihaknya masih mengedepankan hasil survei terbaik untuk mengusung satu diantara keduanya. “Kedekatan PPP dengan AMK dan HMZ sudah lama terjalin, tapi mekanisme penetapan calon yang akan diusung tetap berjalan. Kami harap komunikasi yang sudah baik ini menghasilkan suara terbaik,” imbuhnya.
HMZ ketika diminta komentarnya saat menghadiri acara itu mengatakan, dirinya tidak menampik bahwa berminat untuk menjalin kerjasama dengan PPP untuk mengusung dirinya dalam Pemilikada Kota Tangerang 2013 mendatang. “Saya ini punya ikatan kuat dengan PPP dari keluarga besar istri. Dan bersama partai lain, saya akan mengajak PPP untuk dapat mengusung saya,” imbuhnya.
AMK sendiri menyatakan, bahwa pilihannya hadir seperti kembali ke pelukan ibu kandung yang membesarkannya sebelum menjadi Direktur PDAM Tirta Benteng. “Saya akui, ini merupakan rumah saya. Dan saya yakin bersama PPP saya akan dapat mengajak dua partai lain yang sudah saya komunikasikan juga untuk mengusung saya di Pemilukada nanti. Selain PPP masih ada Hanura dan juga PKNU yang siap menggenapi perahu saya kelak,” tandasnya. (pane/made-satelitnews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar