PPP Minta Kenaikan BBM Ditunda


Fraksi PPP meminta Pemerintah untuk menunda rencana kenaikan BBM, karena psikologi sosial masyarakat masih belum siap untuk menerima kenaikan BBM itu.

Sikap Fraksi PPP tentang Kenaikan BBM

1. PPP meyakini bahwa Pemerintah amat memahami dan menyadari kondisi nyata kehidupan masyarakat kita. Karenanya Pemerintah takkan mungkin mengambil kebijakan yang menyengsarakan dan menyakiti rakyatnya.

2. PPP meyakini bahwa Pemerintah memiliki kemampuan untuk menganalisis gejolak harga minyak dunia dan mengelolanya secara tepat dalam konteks kondisi mikro dan makro ekonomi kita. Karenanya PPP menyerahkan sepenuhnya kebijakan penetapan harga BBM kepada Pemerintah, setelah tentunya melakukan kajian yang cermat dan menyeluruh.

3. PPP setelah melihat aspirasi masyarakat luas dan berbagai reaksi yang diungkapkan di berbagai daerah tentang rencana kenaikan BBM, PPP menilai psikologi sosial masyarakat masih belum dapat menyesuaikan atas rencana kenaikan BBM tersebut. Karenanya PPP meyakini bahwa Pemerintah memiliki pandangan yang sama mengenai hal itu dan akan mengambil keputusan yang arif dan bijaksana untuk menunda kenaikan harga BBM sampai kondisi riil masyarakat telah siap.

4. PPP memberikan apresiasi kepada Pemerintah yang telah melakukan penghematan anggaran dengan mengalihkan anggaran yang lebih fokus pada program pro-rakyat dan pengaturan subsidi yang tepat sasaran, yakni benar-benar tertuju pada rakyat yang memang seharusnya layak mendapatkan subsidi.

Jakarta, 30 Maret 2012

Fraksi PPP DPR-RI

sumber: www.ppp.or.id

1 komentar:

  1. Sipp, tp tolong aspirasi masyarakat dan mahasiswa juga di akomodir. Maju terus PPP.

    BalasHapus