Rapat Paripurna RPJMD

Senin, 19 Maret 2012

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang perubahan atas peraturan daerah (Perda) nomor 1 tahun 2009 tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Tangerang tahun 2009-2013.

Pengesahan Raperda tersebut disampaikan pada acara Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Dalam Rangka Pengambilan Keputusan DPRD Tentang Raperda Revisi RPJMD Tahun 2009-2013 bertempat di ruang Sidang DPRD Kota Tangerang, Senin (19/03).

Dalam laporannya Panitia Khusus DPRD Kota Tangerang yang dibacakan oleh Yohanis Batha memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang karena penjabaran visi misi dan program prioritas Kepala Daerah selama tiga tahun terakhir terhitung tahun 2009 - 2011 banyak mengalami kemajuan yang sangat signifikan terutama dibidang peningkatan sumber daya manusia antara lain di bidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur sehingga memberikan nilai tambah dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan kepada masyarakat Kota Tangerang.

Diketahui bahwa RPJMD Kota Tangerang tahun 2009-2013 adalah merupakan dokumen perencanaan yang memuat visi misi Kepala Daerah, tujuan dan sasaran pembangunan, strategi, kebijakan, program dan kegiatan pembangunan. Untuk itu Yohanis berharap agar dengan disahkannya Perda tentang perubahan RPJMD Kota Tangerang tahun 2009-2013 kinerja aparatur Pemkot dapat terus ditingkatkan sesuai dengan sasaran pokok dan indikator target yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Walikota Tangerang H.Wahidin Halim mengatakan bahwa perubahan RPJMD Kota Tangerang tahun 2009-2013 didasari dengan adanya kemajuan dibidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dan juga karena adanya peningkatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang seiring dengan meningkatnya hasil retribusi dan pendapatan pajak daerah.

Walikota juga mengajak kepada seluruh anggota Dewan, aparatur dan elemen masyarakat bahwa yang perlu dilakukan saat ini adalah memelihara hasil pembangunan yang ada di Kota Tangerang. Pemkot juga tidak akan pernah berhenti berinovasi dalam mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera. "Pemkot akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. (sumber: website kota tangerang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar