Pemkot Raih Predikat Kinerja Kota Otonomi Daerah Terbaik Nasional

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang berhasil meraih predikat terbaik nasional dalam kinerja Kota Otonomi Daerah yang diumumkan bersamaan dengan Hari Otonomi Daerah ke XVI yang jatuh pada tanggal 25 April 2012.
 
Acara tersebut dihadiri langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono didampingi Menteri Dalam Negeri dan Menteri terkait, para Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, pakar dan akademisi serta para Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD se-Republik Indonesia bertempat di Ballroom Hotel Borobudur, Jl. Lapangan Banteng Selatan, Jakarta, Rabu (25/04). Pada kesempatan itu juga dilakukan pengumuman peringkat daerah berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2011.
 
Menurut Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi , EKPPD bertujuan agar semangat penyelenggaraan otonomi daerah dapat dipelihara dalam koridor perundang-undangan yang berlaku, dan juga diharapkan menjadi stimulan dan media bagi daerah untuk saling bertukar pengalaman. “Hal ini juga menjadi pelajaran berharga bagi Pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas otonomi daerah dalam efektivitas penyelenggaraan Pemerintah daerah menuju kesejahteraan masyarakat, katanya.
 
Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang menghadiri acara tersebut mengatakan, penghargaan yang berhasil diraih ini merupakan hasil kerja keras seluruh aparatur Pemkot Tangerang atas peningkatan kinerjanya, “Untuk itu, saya berharap agar seluruh aparatur selalu dapat mensinergikan semangat dan pelayanannya untuk semakin memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang,” tegasnya.(RAZ-TangerangNews)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar