Asiknya Car Free Day di Jalan M Yamin

Jumat, 23 Maret 2012 | 19:53 WIB

TANGERANG-Pemerintah Kota(Pemkot) Tangerang kembali menggelar Car Free Day pada Minggu(25/3) berlokasi di Jalan M Yamin dan Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang. Dengan car free day ini, masyarakat bisa melakukan berbagai kegiatan seperti senam bersama, bersepeda maupun olahraga lainnya.
Menurut Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup(BPLH) Kota Tangerang Afandi, car free day merupakan program rutin(bulanan) dari Pemkot yang dilaksanakan mulai pukul 06.00-10.00 WIB.
"Setiap akhir bulan akan dilaksanakan car free day di dua lokasi yakni Jalan M Yamin dan Veteran. Program ini dapat mengurangi polusi dari kendaraan bermotor," ungkapnya, Jumat (23/3).
Afandi menambahkan, saat car free day juga akan diselenggarakan senam bersama di depan tugu Adipura dimana seluruh masyarakat bisa mengikuti senam ini. “Diharapkan masyarakat bisa ikut,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Harry Mulya Zein menjelaskan bahwa car free day ini memang dikhususkan bagi masyarakat Kota Tangerang agar bisa berolahraga di beberapa lokasi yang telah ditentukan. "Masyarakat Kota Tangerang harus sehat, dan tak kalah pentingnya adalah menjaga kebersihan lingkungan," jelasnya.(RAZ-TangerangNews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar