Kota Tangerang Diminta dengan RS Persahabatan Kerjasama

Jumat, 23 Maret 2012 | 19:46 WIB  

TANGERANG-Kementerian Kesehatan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk bekerjasama dengan Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta.  Hal tersebut dikarenakan adanya warga Kota Tangerang yang harus dirujuk ke RS tersebut.
Menurut Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Aulia Epriya Kembara, Kementerian Kesehatan merekomendasikan Pemkot untuk bekerjasama dengan RS Persahabatan agar bisa merujuk Jariyah, 40, warga kurang mampu di Kelurahan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, yang  menderita TB kronis.
 “Jariyah awalnya dirawat di RS Farmawati, tapi tidak bisa ditangani lebih lanjut karena peralatannya kurang lengkap sehingga harus dirujuk ke RS Persahabatan. Namun karena Pemkot tidak ada kerjasama dengan RS Persahabatan, akhirnya relawan yang membantu Jariyah langsung meminta bantuan ke Kementerian Kesehatan untuk rekomendasi,” katanya, Jumat (23/3).
Aulia mengatakan, DPRD telah meminta Kepada Dinas Kesehatan untuk segera memproses kerja sama dengan RS Persahabatan, agar penyakit Jariyah dapat segera di tangani. “Jariyah bisa dibantu dengan Jamkesda dan Kartu Multiguna kalau Pemkot buat perjanjian kerja sama dulu. DIharapkan segera bisa diproses,” tukasnya.
Sementara itu, Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang WIbisono mengaku belum mendapat surat rekomendasi tersebut dari Kementerian Kesehatan ataupun DPRD. “Sampai saat ini beluma ada rekomendasi yang masuk,” katanya.(RAZ-TangerangNews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar