Aparat PEMKOT Siap Siaga 24 Jam Di Lokasi Banjir



PRESS RELEASE
Pemerintah Kota Tangerang siaga dalam menghadapi banjir yang disebabkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang ditambah juga dengan banjir kiriman melalui sungai Cantiga dan Kali Angke yang meluap dan membanjiri area sekitar. Kesigapan Pemkot tersebut ditunjukan dengan membentuk posko-posko bantuan logistik dan posko kesehatan di setiap titik banjir antara lain di Perumahan Ciledug Indah, Puri Kartika, Pondok Bahar, Komplek DDN, Kunciran Indah serta daerah lainnya yang terkena dampak naiknya ketinggian air akibat tingginya curah hujan. Selain itu, Pemkot juga menyediakan mesin pompa, perahu karet serta pembuatan tanggul sementara dengan menggunakan karung pasir selain tentunya para personil resque yang siap siaga di lokasi banjir selama 24 jam.

Wakil Walikota Tangerang H.Arief R.Wismansyah memimpin langsung upaya penanggulangan dan penanganan banjir tersebut dengan turun langsung ke lokasi banjir sejak Selasa (03/04) malam yang dilanjutkan keesokan harinya Rabu (04/04) untuk memastikan bahwa kondisi di lokasi banjir terkendali dan para personil dari SKPD terkait seperti Damkar, DKP, DPU,Satpol PP, Dinas Kesehatan dan aparat Pemerintah lainnya serta tim relawan seperti Tagana, selalu siap siaga memberikan bantuan kepada warga dan mengantisipasi dampak yang mungkin terjadi akibat banjir ini.

"Kami siap siaga di lapangan selama 24 jam, posko-posko pun sudah didirikan, petugas Kami siap membantu warga," ujarnya saat memantau kesiapan petugas di lapangan. Wakil Walikota yang didampingi Asisten II Ekbang Kesra Rostiwie, Kadis Damkar Diding Iskandar, Kadis Sosial Erlan Sunarlan, Kadis PU H.Karsidi dan Camat serta Lurah setempat menyusuri lokasi-lokasi yang terkena banjir diantaranya Komplek Kunciran Indah, Kelurahan Petir, Ciledug Indah, Komplek DDN dan Puri Kartika serta wilayah lainnya.

Pada saat Wakil Walikota turun ke lokasi banjir rata-rata ketinggian air mencapai 40-60 cm. Posko-posko logistik dan kesehatan dibentuk di beberapa tempat seperti di Masjid dan perumahan warga. Sejauh ini kesiapan bahan makanan dan obat-obatan yang disiapkan Pemkot cukup untuk melayani warga di titik-titik banjir tersebut.



Tangerang, 4 April 2012
Plt.Kepala Bagian Humas & Protokol


Drs.H.Amal Herawan B,MM
Nip. 196606242002121002

sumber : Website Kota Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar