600 Siswa SD Kota Tangerang Ikuti Lomba Keatifitas


TANGERANG-Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Asy-Syukriyyah Kota Tangerang menggelar pekan olahraga, matematika dan seni antar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sabtu (1/4). Perlombaan ini diikuti oleh 600 siswa dans siwa dari 25 Sekolah di Kota Tangerang.
Kepala sekolah SDIT Asy-Syukriyyah, Nur hidayat mengatakan acara tersebut adalah yang baru pertama kali digelar oleh pihaknya. Tujuannya untuk menumbuhkan motifasi dan menggali kreatifitas serta potensi anak dalam mempererat silaturrahmi antar sekolah “Antusias para siswa untuk mengikuti mengikuti lomba ini sangat besar. Lomba ini dapat mengasah kreatifitas para siswa sekaligus mempererat silaturrahmi,” katanya.
Sementara Ketua Komite SDIT Asy-Syukriyyah Rahmi silfiani mengungkapkan, persiapan acara tersebut hanya sekitar 2 minggu untuk mengumpulkan sekitar 600 siswa dari 25 SD di Kota Tangerang. "Kita terbentur waktu yang singkat namun hasil dari itu antusiasme sekolah lain cukup tinggi hingga 25 Sekolah tingkat SD bisa bergabung untuk mengikuti Pekan olahraga Matematika & Seni ini" tungkasnya.
Acara tersebut menghadirkan beberapa perlombaan mulai dari Futsal, Vokal group, Story Telling, Olympiade Matematika, Hafalan Juz amma, serta Mewarnai yang diikuti siswa mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Ada juga pameran hasil kreatifitas para siswa-siswi SDIT Asy-Syukriyyah dalam membuat suatu karya mengunakan bahan-bahan yang ada disekitar menjadi menarik dilihat.
"Tampak perlombaan yang diminati para siswa adalah futsal hingga kita memulai lomba tersebut sejak tanggal 26 hingga 31 Maret, yang nantinya akan memperebutkan juara I,II,III serta juara harapan," katanya.
Siswa Kelas 6 SDIT Asy-Syukriyyah, Muhamad Abid Fatin, 12 mengungkapkan, dirinya sangat senang mengikuti acara lomba tersebut. "Senang karena memang hoby main futsal, harapannya bisa diadakan lagi lomba seperti ini dengan peserta yang lebih banyak" tandasnya.(RAZ-TangerangNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar